JakMania Narogong Bekasi -
We Are The Jakmania Narogong Bekasi -

Wednesday, February 3, 2010

Hantam Perlawanan Persela , Persija Menduduki Peringkat Posisi 4 Klasemen .

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persela 1-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Rabu, 3 Februari 2010. Aliyudin menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini.

Tambahan tiga poin membuat Persija kini berada di barisan papan atas. Dengan koleksi 27 poin, Persija berhasil menggusur Persipura dari urutan keempat klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Namun Persela lebih dulu mendapat peluang emas lewat kaki striker Kurniawan Dwi Julianto pada menit ke-8.

Kurus yang mendapat umpan terobosan berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Persija. Sayang jebolan timnas Primavera itu gagal mengontrol bola sehingga mampu dipatahkan oleh pemain belakang Macan Kemayoran, Abanda Herman.

Persija berbalik menyerang pada menit ke-20 lewat TA Mushafry. Usai menyisir sisi kanan pertahanan Persela, Mushafry melepaskan umpan silang ke kotak penalti lawan. Sayang Aliyudin dan Bambang Pamungkas tak mampu menjangkaunya.

Bola liar masih berusaha dimanfaatkan oleh M Ilham. Namun tendangan pemain Persikota itu justru melebar di sisi kiri gawang Fauzal Mubaraq.

Dua menit berselang giliran Bambang yang mebuka peluang bagi timnya. Sayang, tendangan pemain yang akrab disapa Bepe itu juga tak menemui sasaran.

Persija semakin percaya diri. Pada menit ke-30, TA Mushafry berhasil melepaskan tandukan berbahaya ke gawang Persela. Mubaraq masih mampu menepis bola.

Namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Aliyudin untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Persija. Persela berusaha mengejar. Namun hingg turun minum skor tak juga berubah.

Di babak kedua, Persija nyaris kebobolan. Pada menit ke-49, pemain belakang Macan Kemayoran Baihakki Khaizan melakukan blunder saat menerima bola.
Bola yang lepas berhasil disambar oleh Syamsul Arif dan langsung membawanya ke jantung pertahanan Persija.

Baihakki terus mengejar. Namun Arif berlari lebih kencang. Sayang eksekusi Arif tak sempurna. Bolanya masih melambung di atas mistar M Yasir.

Pada menit ke-56 Agus Indra mencoba menggandakan keunggulan Persija. Namun tendangan volinya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi penjaga gawang Mubaraq.

Ancaman Persija belum berhenti. Hanya berselang dua menit, Bambang yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas nyaris menjebol gawang Persela. Sayang bola masih membentur mistar gawang meski Mubaraq sudah mati langkah.

Pada menit ke-70, giliran Persela yang berpeluang menjebol gawang Persija. Lewat aksi individu Dicky Firasat yang mampu menerobos hingga ke jantung pertahanan Persija.

Beruntung M Yasir dalam posisi sempurna. Mantan kiper Arema itu berhasil menahan tendangan Dicky yang hanya berjarak beberapa meter dari hadapannya.

Persela mulai mengambil alih permainan. Pada menit ke-78, I Wayan Gangga Mudana berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Mendapat gempuran dari Persela, Persija mencoba memperkuat barisan pertahanannya. Pada menit ke-80, Pelatih Kepala Benny Dolo memilih untuk menggaanti gelandang serang Agus Indra dengan gelandang bertahan Rully Soputan.

Sebelumnya Bendol telah lebih dulu menarik Bambang Pamungkas dan menggantinya dengan M Ilham. Sedangkan Leonard Tupamahu juga diganti dengan Elvis Nelson.

Pada menit ke-87, Persija sebenarnya sempat menjebol gawang Persela lewat tandukan TA Mushafry memanfaatkan sontekan Aliyudin. Namun wasit menganulirnya karena Mushafry berada dalam posisi offside.

Persela mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Namun hingga pertandingan usai, Persija tetap mampu mempertahankan keunggulannya.


Susunan Pemain
Persija
M Yasir, Abanda Herman, Baihakki Khaizan, Leo Saputra, Leonard Tupamahu/Elvis Nelson, Erik Setiawan, Fachrudin Mustafic, Agus Indra/Rully Soputan, TA Mushafry, Aliyudin, Bambang Pamungkas/M Ilham

Persela
Fauzal Mubaraq, Fabiano Beltrame, F X Yanuar, Fadly Hariri, Gangga Mudana, Tomy Rifka, Martin Zada/Zaenal Arifin, Sukadana/Amsyar Reza, Jimmy Suparno, Kurniawan Dwi Julianto/Dicky Firasat, Samsul

Lam JT dari Jakmania Narogong Bekasi .
Bravo Olahraga

No comments: