JakMania Narogong Bekasi -
We Are The Jakmania Narogong Bekasi -

Tuesday, March 16, 2010

Rekor kemenangan 14 kali Pertandingan di kandang di gagal kan oleh PERSIPURA

Persija Jakarta menelan kekalahan ketika menghadapi tamunya Persipura Jayapura. Tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/3/2010) Bambang Pamungkas dkk. menyerah 0-2.

Persija menghadirkan ancaman di menit keenam. Tendangan Bambang Pamungkas dari dalam kotak penalti tepat di tangkapan kiper Persipura Jendri Pitoy.

Persipura membuka skor seperempat jam laga berjalan lewat Beto Goncalves. Bek Persija Aris Indarto yang menjaga pemain asal Brasil itu terjatuh. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Beto untuk menusuk ke kotak penalti dan mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang agal dibendung oleh kiper M. Yasir.

Lemahnya barisan pertahanan Macan Kemayoran melahirkan gol kedua bagi tim Mutiara Hitam di menit ke-21. Beto Goncalves yang berdiri di sisi kanan kotak penalti dan tidak terlalu mendapatkan kawalan ketat, melepas umpan ke arah tiang jauh. Bola diterima oleh Boaz Solossa. Dengan sedikit pergerakan, striker timnas Indonesia ini melepaskan tembakan yang merobek gawang tuan rumah.

Tendangan bebas Bepe saat laga berlangsung setengah jam masih melenceng jauh dari sasaran.

Lima menit menjelang bubaran Persipura sempat mencetak gol lewat Beto, namun dianulir karena off-side. Setelahnya giliran Persija yang menghadirkan ancaman. Tendangan Fachrudin Mustafic dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Jendri.

Di babak kedua, laga berjalan lambat. Baik tuan rumah mau pun tim tamu tidak banyak menciptakan ancaman ke gawang lawan masing-masing.

Penguasaan bola dipegang Persija di 45 menit kedua. Namun anak asuh Benny Dollo gagal menceploskan bola ke gawang Persipura.

Skor 2-0 untuk Boaz dkk. bertahan hingga peluit akhir. Ini merupakan kekalahan pertama yang diderita Persija di laga kandang di ISL musim ini.

SALAM PERSAHABATAN DAN SALAM PERDAMAIAN

No comments: